Friday 2 January 2015

Mobil Mini Yang Sering Di Sangka Mesin Cuci


Pernahkah Anda mendengar nama Acoma Mini Comtesse? Ya, dialah salah satu mobil paling kecil di dunia saat ini. Mobil buatan Acoma, pabrikan microcar asal Prancis itu dibuat pada 1973.


Seperti dilansir USA Today, Jumat (02/01/2015), adalah Steven Mandell, seorang warga Glendora, California, Amerika Serikat yang menjadi salah satu pemilik mobil tersebut. Dia mengaku, saking kecilnya mobil itu, orang kerap mengiranya mesin cuci. Namun, mereka merasa keliru saat mengetahui ada roda.

Mobil iyang mengusung mesin mungil 45 cc satu silinder itu bertenaga 1,8 hp. Meski dengan mesin mungil yang bertenaga sebesar itu, Acoma mampu melesat hingga 20 km/jam.

Menariknya mobil dengan tiga roda itu juga dilengkapi sepasang pedal kaki. Walhasil, jika bahan bakar telah habis atau mesin mogok pengemudi bisa m Miengayuhnya.

Meski mobil itu seperti mobil mainan dan pengemudi tak wajib memiliki surat izin mengemudi, namun yang mengemudikannya adalah mereka yang sudah berusia 14 tahun. Karena sederhana dan unik itulah, Mendell sangat menyayangi mobil ini. Bahkan dia mengaku telah membeli Acoma Mini lain.

No comments:

Post a Comment