Friday 2 January 2015

New Mio M3 125, Desain Khusus Anak Muda


Yamaha Indonesia meluncurkan motor terbarunya – New Mio M3 125. Mengusung tagline "Tanpa Kompromi", New Mio M3 125 didesain khusus untuk anak muda yang terus memacu diri mengikuti kata hati. Motor matic bermesin 125cc ini memiliki segudang kelebihan. Mulai dari desain yang
sporty, mesin responsif dan irit serta fitur-fitur yang lengkap.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, New Mio M3 125 dilengkapi dengan Eco Indicator. Ini adalah fitur pelengkap di speedometer yang dapat membantu pengendara menghemat bahan bakar hingga 60%. Eco Indicator bekerja dengan cara memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin paling optimal. Sehingga pengendara New Mio M3 125 tidak hanya bisa tampil gaya, namun juga irit.

New Mio M3 125 juga merupakan motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core. Teknologi ini membuat mesin motor lebih Efisien – Bertenaga – Handal. Efisien dengan peningkatan proses pembakaran, Bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal, Handal berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah terbukti.

Dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, teknologi Blue Core membuat mesin lebih irit 50% sambil menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Mesin New Mio M3 125 yang ringan dikombinasikan dengan desain bodi ramping membuatnya mudah dikendarai di jalan maupun saat parkir.

Desain rangkanya lebih kokoh dengan diameter subframe lebih besar ditambah sumbu roda yang pendek membuatnya stabil saat dibawa bermanuver di jalan sempit dan menembus kemacetan lalu lintas. Pengendara dan penumpang pun sama-sama nyaman karena joknya lebih lapang dengan panjang 69 cm.

Dari masa ke masa, Mio mengalami beberapa kali revolusi desain. Pada tahun 2004, Mio berkarakter sharp line (garis tajam). Tahun 2008 berubah menjadi stream line (garis mengalir). Kemudian pada tahun 2012 dan 2013 menjadi smart flowing line (garis tegas mengalir). Sedangkan yang terakhir, tahun 2014 ini Mio mengusung edge character line (garis tajam berkarakter).

Desain sporty New Mio M3 125 terlihat dari jok, lampu smokey tail, motif karbon, lampu depan yang berkarakter unik, handle seat dan handle bar bergaya “M”. Bodinya pun dihiasi motif karbon bertekstur sporty pada lima area yaitu cover mesin, panel depan, duct samping (kanan kiri), cover belakang dan pelindung knalpot.

New Mio M3 125 didesain dengan bagasi luas untuk menyimpan jaket, jas hujan dan perlengkapan berkendara lainnya. Ditambah dengan inner pocket dan gantungan barang di bagian depan. Yamaha memang memperhatikan detail kecil yang dibutuhkan oleh anak muda perkotaan dan sekitarnya. New Mio M3 125 ditawarkan dalam enam pilihan warna yaitu Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White dan Tweet Magenta.

No comments:

Post a Comment